Sabtu, 09 Maret 2013

Man United v Chelsea
Meredam Frustrasi RooneyWayne Rooney -1308193.png (615×409)MANCHESTER, FAJAR -- Manchester United sedang berusaha move on. Setan Merah ingin segera melupakan kekalahan dari Real Madrid sebelum menjamu Chelsea pada perempat final Piala FA di Old Trafford selepas tengah malam nanti.
"Tak ada lagi yang bisa dilakukan (soal Liga Champions, red), sekarang kami punya urusan penting di perempat final. 

Pikiran sudah jernih dan kami menerima yang sudah terjadi," kata pelatih United, Sir Alex Ferguson kepada Sky Sports.
Pascalaga kontra Madrid, United memang melahirkan sejumlah kabar tak sedap. Selain tersingkir dari Liga Champions, striker Wayne Rooney santer dikabarkan akan pergi pada akhir musim nanti.

Spekulasi ini didasari keputusan Ferguson yang memasang Rooney sebagai pemain pengganti dalam partai kontra Madrid. Namun rumor itu langsung dibantah Ferguson dengan menyebutkan kalau Rooney akan tetap di Old Trafford pada musim depan.

"Tak ada masalah dengan pemain dan dia (Rooney, red) akan dilibatkan dalam laga hari Minggu," jelas Ferguson.
Ya, oleh Ferguson, Rooney disiapkan sebagai starter melawan si Biru. Frustrasi Rooney atas kekecewaan dari hasil laga sebelumnya bakal coba diredam tim di pertandingan ini dengan memainkannya sejak awal.

Rooney telah menjadi denyut nadi dan inspirasi utama United selama delapan tahun terakhir. Rooney telah mencetak 166 gol untuk klubnya, menyabet Liga Champions pada 2008 dan empat gelar Premier League Inggris.
Bermain bersama Ruud van Nistelrooy, Carlos Tevez, Cristiano Ronaldo, dan Dimitar Berbatov, Rooney mencetak gol secara reguler melalui tembakan jarak jauhnya, tandukan kepala, serta penyelesaian jarak dekat.

Tentang Chelsea, ini adalah kali ketiga kedua klub bertemu musim ini. Sedangkan di Piala FA, United bertemu Chelsea untuk kali pertama sejak final 2007. Ketika itu, Chelsea sukses menaklukkan United 1-0 lewat gol Didier Drogba pada menit ke-116.

Terlepas itu, kedua tim baru saja menuai hasil buruk di pertandingan terakhirnya. Nyaris sama dengan United, Chelsea juga baru saja dikalahkan Steaua Bucharest di leg pertama perdelapan final Europa League. Makanya, kedua kubu ngotot tampil habis-habisan, terutama tuan rumah. "Ketika harus keluar dari ajang terbesar, kekecewaan pasti ada. Saya yakin, mereka (United, red) akan lebih termotivasi karena kegagalan itu," tutup bek Chelsea, Branislav Ivanovic.(dik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar